Swipe up untuk membaca artikel

Pantau Dampak Covid-19 Babinsa Kunjungi Petani

Pantau Dampak Covid-19 Babinsa Kunjungi Petani

Pantau Dampak Covid-19 Babinsa Kunjungi Petani

 

Kodim Klaten -  Sebagai aparat kewilayahan teritorial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan mendatangi petani.

 Pantau Dampak Covid-19 Babinsa Kunjungi Petani


Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Ceper, Serda Siswanto mendatangi petani sayur di Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (08/09/2020).

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa ikut serta membantu membersihkan lahan perkebunan tanaman sayuran petani warga desa binaannya.

 

Kegiatan ini untuk mewujudkan rasa kedekatan serta peran, andilnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

 

" inilah cara saya untuk mencari informasi kepada warga binaan saya tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan," ucap Serda Siswanto.

 

Ia juga mengatakan, kegiatannya tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini.

 

Hariyono, salah seorang petani sayur merasa senang di kunjungi oleh Babinsa. Ia mengaku dengan maraknya isu wabah virus corona atau Covid-19, hasil sayuran yang dijual sangat berkurang.

 

" Karena dampak dari Covid-19 pasar-pasar tradisional ditutup sehingga kami hanya menjual sayuran diwarung saja," katanya. Pendim Klaten.


berita tni