Iklan

Berita Militer
Rabu, 09 September 2020, September 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-10T04:11:18Z
beritatni

Kodim Sragen - Babinsa : Cara Tetap Waspada tetapi Tidak Panik di Tengah Kekhawatiran Wabah Virus Corona

Kodim Sragen - Babinsa : Cara Tetap Waspada tetapi Tidak Panik di Tengah Kekhawatiran Wabah Virus Corona
Add caption



Rabu, 9 September 2020 pukul 10.00 Wib Sertu Ngadiyanto Babinsa  Kel. Ngembatpadas melaksanakan  komsos dengan Bpk Heru . Ngembatpadas RT. 25.


Masyarakat diimbau untuk waspada, tetapi tidak panik. Di tengah gempuran informasi seputar virus corona, tak sedikit yang merasakan kecemasan.


Sertu Ngadiyanto  mengungkapkan, hanya ada satu cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar tidak panik menghadapi situasi wabah penyakit ini, yakni kembali ke konsep dasarnya.


"Satu yang harus kita lakukan, kita harus kembali kepada konsep pentingnya antibodi. Virus itu, apa pun itu, ada di sekitar kita. Tetapi yang bisa melawan hanya antibodi kita," kata Ngadiyanto.


Ia mencontohkan, saat kita bersin, artinya sistem tubuh tengah menolak virus yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memperkuat antibodi sebagai senjata utama menghadapi virus. 


"Dengan cara olahraga yang cukup, istirahat yang cukup. Sebetulnya itu, sehingga tidak perlu kita takut secara berlebihan. Selama kita sehat, itu tidak masalah. Vitamin E juga vitamin C itu saja sudah cukup," ujar dia.(RED)







Tidak ada komentar: