Iklan

Berita Militer
Senin, 14 September 2020, September 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-14T06:34:21Z
beritatni

Ketua PKK Simo Gelar Gebrak Masker Dan Sosialisasi Covid-19

Boyolali. Babinsa Desa Sumber Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Hardiyono bersama Bhabinkamtibmas Simo dan Ketua PKK Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali Ning Handayani Waluyo Jati menggelar PKK Gebrak Masker bertempat di Desa Sumber. Senin (14/09).

Gerakan menggunakan masker oleh PKK ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi tentang upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Simo. Acara dihadiri oleh ketua PKK Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Simo, para kader PKK Kecamatan dan tokoh masyarakat khususnya kaum ibu.

Dalam Gebrak Msker PKK turut hadir Bidan Desa Simo dan pemateri di bawakan oleh Kepala Puskesmas Simo. Dalam sambutannya Ning Handayani Waluyo Jati mengajak para kader PKK untuk secara masiv menghimbau, mengajak para kaum ibu dan warga di lingkungan untuk wajib menggunakan masker saat keluar rumah.

"Peran kader PKK dalam pemutusan mata rantai Covid–19 ini harus terlibat dan berkontribusi bersama-sama mengkampanyekan dan mensosialisasikan secara gencar dan terus menerus gerakan bersama pakai masker dan mematuhi disiplin protokol kesehatan". Tutur Ketua PKK Kecamatan Simo.

Sementara itu Babinsa Sumber  Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Hardiyono mengutarakan jika program gebrak masker dan sosialisasi Covid–19 ini sangat penting.

"Melalui tim penggerak PKK Kecamatan dan PKK Desa bersama kader tentunya dapat bersinergi dengan forkopimcam, tiga pilar di tingkat Desa untuk terus mengedukasi warga untuk berpola hidup bersih dan sehat". Tutur Babinsa.

Program pemerintah daerah dengan konsep 3 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak adalah yang harus kita lakukan bersama. Babinsa Simo juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini yang dapat menambah pengetahuan para kader PKK.

Acara di lanjutkan dengan pembagian masker bagi warga yang tak terkecuali anak anak. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tidak ada komentar: