Swipe up untuk membaca artikel

JagaKondusifitas Wilayah Babinsa Cawas Patroli ke Poskamling

 

 

Klaten | Untuk menjaga wilayah tetap kondusif Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Koptu Mulyanto bersama perangkat desa melaksanakan giat Patroli Keamanan dengan cara mengunjungi sejumlah Poskamling sekaligus Jalin Komunikasi dengan regu jaga di Dukuh Sido Mulyo Wetan Desa Tlingsing Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. Senin (31/08/2020).

 

Di Samping Poskamling, Patroli malam juga menyisir ke tempat pemukiman penduduk di Desa Tlingsing dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari saat masyarakat sedang istirahat setelah beraktivitas siang.

 

Selain Patroli kesempatan tersebut juga digunakan oleh Koptu Mulyanto untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat agar sama-sama bisa tetap menerapkan Protokol kesehatan dan menjaga kerukunan dan keamanan lingkungannya

 

Koptu Mulyanto juga menjelaskan, "Keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama," jelasnya.

 

" Setiap beraktivitas jangan lupa memakai masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari wabah covid 19," Tegas Babinsa.

 

Salah satu warga masyarakat mengatakan, "Dengan rutinnya Babinsa yang berkunjung ke Pos Ronda dan lakukan patroli ini, warga menjadi rasa tenang dalam beristirahat dimalam hari seusai beraktivitas di siang hari, Semoga ketentraman dan kedamaian akan selalu tercipta di wilayah Desa Tlingsing sehingga menciptakan situasi yang kondusif dan di jauhkan dari pandemi Covid 19,"ungkapnya.Pendim Klaten.


berita tni