Swipe up untuk membaca artikel

Disiplin 3M Kunci Kesuksesan Memerangi Pandemi

Boyolali. Guna mendisiplinkan Protokol Kesehatan TNI-Polri bersama petugas percepatan penangan Covid-19 Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali Kembali gelar Sosialisasi dan edukasi serta operasi penertiban masker terhadap pedagang maupun pembeli dipasar Sukorejo, Desa Sukorejo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali. Minggu (06/09)

"Maskernya dipakai, jangan diturunkan, yang belum punya segera cari masker. Yang sakit sudah ribuan jangan ditambah lagi. Nanti kalau sakit kami diisolasi 14 hari. Tidak enak memang (pakai masker), tapi kalau nanti sakit lebih tidak enak lagi," kata Sertu Sumanto saat mengimbau para pedagang dan pembeli di pasar.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan para pedagang serta pembeli di kawasan itu menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Dipilihnya pasar sebagai target operasi Tim gabungan menilai bahwa pasar merupakan salah satu tempat pertemuan orang dengan jumlah besar dan tidak tahu darai mana saja mereka berinteraksi sebelumnya. Karena itu, disiplin menerapkan protokol kesehatan di pasar menjadi salah satu fokus utamanya.

"Kalau masyarakat menerapakan disiplin protokol Kesehatan dengan cara 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak secara benar kami yakin pandemi virus ini akan segera berakhir dan beraktifitas seperti semula." Pungkas Sertu Sumanto. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

 

 

 

berita tni