Iklan

Berita Militer
Senin, 28 September 2020, September 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-05T09:44:26Z
beritaCovid 19polritni

Babinsa Pedan Pantau Kegiatan Donor Darah Di Wilayah Binaan

 Babinsa Pedan Pantau Kegiatan Donor Darah Di Wilayah Binaan

 

Kodim Klaten – Dalam rangka mendukung stok darah PMI Kabupaten Klaten , Babinsa Desa Keden Serda Widodo Koramil 04/pedan kodim 0723/Klaten mengajak warga di wilayah binaannya melakukan kegiatan donor darah di kantor desa keden kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Minggu ( 27/09/2020 )

Babinsa Pedan Pantau Kegiatan Donor Darah Di Wilayah Binaan

Agit Adetya Putra kades Keden menyampaikan kegiatan donor darah tersebut di laksanakan secara sukarela oleh karang taruna desa keden yang bekerja sama dengan pihak PMI Kabupaten Klaten dengan mengerahkan mobil unit dan tim medis ke Desa keden Kecamatan pedan.

 

Kiprah pemuda dalam melakukan kegiatan donor darah secara sukarela ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak. Ucapnya

 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Widodo yang juga langsung turut mempersiapkan sarana dan prasarana agar kegiatan pengambilan darah dapat berjalan dengan lancar. Termasuk dengan menghimbau para pendonor untuk mematuhi protokol kesehatan sebelum melakukan donor.

 

" Sebelum dilakukan pengambilan darah para pendonor wajib mematuhi protokol kesehatan covid 19 dan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur dari PMI". Kata Serda Widodo

 

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa Desa keden mengajak para pemuda untuk tetap berkarya dan melakukan kegiatan positif seperti kegiatan donor darah dan lainnya. Pendim Klaten.

Tidak ada komentar: