Iklan

Berita Militer
Senin, 07 September 2020, September 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-07T03:54:01Z
beritatni

Babinsa Koramil Klaten Utara Melakukan Pendampingan BLT DD

Babinsa Koramil Klaten Utara Melakukan  PendampinganBLT DD

Babinsa Koramil Klaten Utara Melakukan  Pendampingan BLT DD

 

KodimKlaten | Babinsa Belangwetan Koramil 24/Klaten utara Kodim 0723/Klaten Pelda Duwi Joko memantau dan mengamankan penyaluran bantuan BLT DD di Desa Belangwetan, Kec Klaten Utara Kab Klaten. Jumat (4/9/20)

Babinsa Koramil Klaten Utara Melakukan  Pendampingan BLT DD 


Pelda Duwi joko saat dilokasi menyampaikan, bahwa BLT DD yang di bagikan kepada warga harus transparan dan tepat sasaran. karena pandemi covid-19 ini dampaknya sangat terasa di sektor perekonomian terutama kalangan menengah ke bawah.

 

Untuk masyarakat yang menerima bantuan agar menggunakan sebaik baiknya bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari hari," Pungkasnya.

 

Babinsa juga mengajak kepada masyarakat penerima bantuan untuk melakukan pola Hidup sehat di masa pandemi covid-19 ini dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

 

Drs Hartono Kades belang Wetan mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan ini di ambil dari anggaran dana desa untuk satu kepala keluarga mendapatkan Rp 300 000 ( tiga ratus ribu rupiah) berbeda dengan bantuan tahap Ke 1, 2 dan 3.

 

Alokasi penyaluran bantuan sosial ini untuk Desa Belangwetan berjumlah 164 KK, penyerahan bantuan di berikan secara simbolis langsung dari Kades Belangwetan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

 

" saat pembagian warga tetap harus pakai masker, sebagai upaya cegah covid 19, kemudian terima kasih atas kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu menciptakan Kamtibmas yang Kondusif, " ungkap Kades.

 

Pemantuan dan pendampingan pembagian BLT DD ini, mendapat pengawalan ketat Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan cek suhu badan, cuci tangan serta pakai masker sebelum masuk ruangan tempat penerima bantuan. Pendim Klaten


Tidak ada komentar: