Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Juwangi Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Swap

Boyolali. Babinsa Koramil 19 Juwangi Kodim 0724/Boyolali Sertu Asmara dan Serda Soni Wahyu P dampingi Petugas Puskesmas Juwangi melakukan Swap test terhadap warga. Sabtu (05/09).

Dalam rangka mencari kepastian warga di wilayah Kecamatan Juwangi positif Corona atau tidak, tim kesehatan dari Puskesmas Juwangi  melaksanakan pemeriksaan swap.

 Pemeriksaan kesehatan dengan cara swap tersebut akan dilaksanakan  di RSUD Covid yang ada di Desa Kemiri Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Dengan didampingi oleh Babinsa dari Koramil Juwangi, anggota Polsek Juwangi, dan Puskemas Juwangi.

"Sambil menunggu hasil swap keluar, maka warga yang bersangkutan akan melaksanakan isolasi mandiri di dalam rumahnya dengan dukungan dari seluruh warga sekitar tempat tinggalnya," Ungkap Babinsa Juwangi Sertu Asmara.

Sertu Asmara maupun Serda Soni menyampaikan jika dirinya sebagai Babinsa telah seringkali melaksanakan pendampingan saat sosialisasi kepada warga tentang Covid 19 ini dan bahayanya bagi kita.

"Kami juga selalu memberikan himbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan serta berpola hidup sehat. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan menaati protokol kesehatan," Ungkap Sertu Asmara

Sementara itu, Sri Astuti sebagai anggota Puskesmas Juwangi menyampaikan apresiasi atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtipmas  selama ini bersama-sama warga masyarakat dalam hal memutus rantai penularan Covid-19. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

 

berita tni