Iklan

Berita Militer
Minggu, 16 Agustus 2020, Agustus 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-17T01:58:31Z
beritapolritni

Pelihara Kamtibmas, Forkopimda Kabupaten Karanganyar Gelar Silaturahmi Bersama Ketua Pencak Silat

Pelihara Kamtibmas, Forkopimda Kabupaten Karanganyar Gelar Silaturahmi Bersama Ketua Pencak Silat

KodimKaranganyar - Pelihara Kamtibmas, Forkopimda Kabupaten Karanganyar Gelar Silaturahmi Bersama Ketua Pencak Silat
KodimKaranganyar - Pelihara Kamtibmas, Forkopimda Kabupaten Karanganyar Gelar Silaturahmi Bersama Ketua Pencak Silat
Untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., bersama Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., Kapolres Karanganyar AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH., SIK., MSi., dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar menggelar silaturahmi dengan seluruh ketua Pencak Silat yang ada di Kabupaten Karanganyar, bertempat di ruang Wira Pratama I Polres Karanganyar, Rabu (12/8/20).


Selain untuk mememilihara Kamtibmas kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat, dan juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020. Adapun tema yang diangkat kali ini yaitu "Persiapan Pengesahan Warga Baru Organisasi Pencak Silat Kabupaten Karanganyar, Kita Ciptakan Harkamtimbmas Yang Kondusif Menjelang Pilkada Serentak tahun 2020.


Diakhir-akhir kegiatan, Seluruh Ketua Pencak Silat menyatakan sikap bersama. Adapun pernyataannya sebagai berikut :

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Kami Ketua Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Karanganyar. Dengan dilandasi semangat perjuangan pahlawan bangsa, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan antar perguruan silat di Kabupaten Karanganyar, dengan ini menyatakan sikap :


1. Kami Ketua Perguruan Silat di Kabupaten Karanganyar dengan menjalankan organisasi berdasarkan persaudaraan dan kebersamaan, dengan dilandasi akar persatuan dan kekeluargaan yang kuat.

2. Kami Ketua Perguruan Silat di Kabupaten Karanganyar, tetap menjaga prinsip dasar persatuan dan kesatuan antar perguruan di Kabupaten Karanganyar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Negara RI ke 75 tahun 2020 di Kabupaten Karanganyar, dengan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

3. Kami Ketua Perguruan Silat di Kabupaten Karanganyar, Mengutamakan nilai-nilai budaya yang penuh dengan kebersamaan, dan saling menghormati serta memiliki komitmen serta prinsip antar Perguruan Silat di Kabupaten Karanganyar, dalam kegiatan organisasi pada saat penerimaan dan pengesahan anggota baru dengan mewujudkan kebersamaan demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Karanganyar.

4. Kami Ketua Perguruan Silat di Kabupaten Karanganyar, akan mendukung terselenggaranya pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di luar Kabupaten Karanganyar, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjauhkan segala perselisihan antara perguruan silat, guna tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karanganyar.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar: