Iklan

Berita Militer
Senin, 24 Agustus 2020, Agustus 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-29T00:35:54Z
beritapolritni

Kodim Sragen - Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) Kecamatan Mondokan

Kodim Sragen - Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) Kecamatan Mondokan
Add caption


Minggu, 23 Aguasus 2020 pukol 09.00 - 11.30 Wib Lettu Inf Dwi Cahyo KB Danramil 14/Mondokan menghadiri kegiatan dalam rangka acara SAFARI GEMARIKAN ( Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ) oleh Ibu Luluk Nur Hamidah ,M.Si.,M.PA ( Anggota Komisi IV DPR RI A-20 ) di Balai desa Jambangan Kec.Mondokan, yang dihadiri 50 orang.


Hadir dalam kegiatan tsb  Luluk Nur Hamidah ,M.Si.,M.PA ( Anggota Komisi IV DPR RI A-20 Fraksi PKB ), Mahmud  Dirut Pemasaran Dinas Kelautan dan Perikanan Pusat, Iman Kadarusman Ka bidang UPK Dinas Kelautan dan Perikanan Prov, Muhammad Djazairi Kepala dinas peternakan dan perikanan Sragen, AKP Sudiro ( Kapolsek Mondokan ), Lettu Inf Dwi Cahyo KB ( Danramil 14/Mondokan , Rudi Hartanto , S.Sos M.Si ( Sekcam Mondokan , Muslim S.Ag wakil ketua DPRD, Adilla Anggita DPRD Sragen Fraksi PKB, Triono ( Kepala desa Jambangan ), Perangkat desa Jambangan serta Ibu Hamil dan tokoh masyarakat.


Kegiatan GEMARIKAN ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan di setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan  angka konsumsi ikan khususnya di Kecamatan Mondokan. tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi bangsa yang sehat, kuat dan cerdas. Dengan budaya makan ikan sejak dini maka akan terbentuklah generasi penerus bangsa yang berkualitas.


Melalui GEMARIKAN diharapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat, dan halal dengan melibatkan seluruh elemen bangsa. Ikan sebagai salah satu  sumber protein yang murah dibandingkan  dengan  daging, dengan segenap  keunggulannya haruslah menjadi  hidangan prioritas. Ikan dapat diolah  menjadi menu hidangan yang menarik melalui diversifikasi  olahan seperti sosis, nugget, bakso, kaki naga, abon ikan serta diversifikasi produk olahan berbahan ikan  harus terus dilakukan.(RED)


Tidak ada komentar: