Iklan

Berita Militer
Senin, 24 Agustus 2020, Agustus 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-29T00:35:54Z
beritapolritni

Kodim Sragen - Danramil Gemolong Kunjungi Peternakan Kambing

Kodim Sragen - Danramil Gemolong Kunjungi Peternakan Kambing
Add caption


Senin, 24 Agustus 2020 Kapten Cba Suwanto Komandan Koramil 15/Gemolong melaksanakan silaturohmi dan mengenal lebih dekat dengan Bpk Budiharjono S.T.M peternak Kambing yang beralamat di Dk. Bende RT 08 Desa Purworejo Kec. Gemolong.


Pak Budiharjo mengembangkan peternakan kambing di mulai tahun 2011 akan tetapi pada waktu itu hanya sebatas ternak kambing yg di kembangkan dan setelah dewasa baru di jual untuk sate maupun daging Qurban.


Seiring waktu berjalan pada tahun 2016 Pak Budiarjono berkeinginan mengembangkan kambingnya untuk usaha susu kambing dan sampai saat ini sudah berjalan dengan lancar.


Kambing yg di kembang biakkan saat ini ada beberapa jenis diantaranya : Kambing Sanen (Pejantan unggulan), Senduro induk betina, Sapero (adalah anak dari perkawinan Pejantan Sanen dan Induk betina Senduro), Jorandu. 


Keuntungan dari ternak kambing ini ada 3 macam yaitu : Tiap hari menghasilkan susu untuk di konsumsi sendiri dan di jual, Anak kambing, kotoran kambing yang bisa di jadikan pupuk kandang.


Produksi susu dari kambing pak Budiharjono perhari minimal 35 liter yang bisa di perah dari induk kambing yang di pelihara.


Pak budiharjono juga mengarahkan warga sekitar agar melaksanakan ternak kambing juga, dan dia memberikan arahan dan cara ternak dengan benar, bahkan bagi warga yang mau mengawinkan kambingnya dengan pejantan unggulan yg di punyai pak Budiharjono di persilahkan.


"Alhamdulillah bapak kami bisa mencukupi kebutuhan keluarga dari hasil ternak kambing ini" Kata pak Budiharjono.(RED)


Tidak ada komentar: