Swipe up untuk membaca artikel

Jaga Kondusifitas Wilayah Babinsa Koramil Pedan Patroli Poskamling

Klaten | Jaga Kondusifitas Wilayah Babinsa Koramil Pedan Patroli Poskamling

Jaga Kondusifitas Wilayah Babinsa Koramil Pedan Patroli Poskamling
Jaga Kondusifitas Wilayah Babinsa Koramil Pedan Patroli Poskamling


Peduli keamanan wilayah desa binaannya, Babinsa desa sobayan Koramil 04/pedan Sertu Sigit Purnomo melaksanakan patroli wilayah malam hari di desa binaan dan menyambangi Poskamling di lingkungan  desa sobayan Kecamatan Pedan kabupaten Klaten. Minggu ( 02/08/2020 )

 

Keberadaan Poskamling dapat mencegah adanya aksi kriminalitas maupun ganguan keamanan, dengan maraknya kriminalitas seperti perampokan , pencurian hewan ternak dan lain-lain dapat ditekan dengan adanya Poskamling.

 

Sertu Sigit Purnomo Menyampaikan " Harapan kami, masyarakat bisa secara bersama-sama meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, intensifkan Poskamling guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan kampung, Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama aparat pemerintahan desa dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan, kita komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah", Tutur Sertu Sigit

 

Babinsa juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman lingkungan, untuk Poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu Pemerintahan Desa dan Kepolisian dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga, diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan khususnya dilingkungan desa sobayan Kecamatan Pedan.

 

" Kesiapsiagaan pada malam hari melalui kegiatan ronda malam di masing masing lingkungan sangat penting untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga malam hari di saat warga masyarakat sedang istirahat adalah suatu hal yang sangat mulia ". Pungkasnya Sertu Sigit Purnomo.Dilan/Ym

berita tni