Swipe up untuk membaca artikel

Dandim Baru ‘Kenalan’ dengan Wartawan dan Bidang IKP Diskominfo Karanganyar

Dandim Baru 'Kenalan' dengan Wartawan dan Bidang IKP Diskominfo Karanganyar

KodimKaranganyar - Dandim Baru 'Kenalan' dengan Wartawan dan Bidang IKP Diskominfo Karanganyar
KodimKaranganyar - Dandim Baru 'Kenalan' dengan Wartawan dan Bidang IKP Diskominfo Karanganyar
Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo S.I.K, Selasa Malam (18/08), berkesempatan beramah tamah dengan wartawan dan bidang IKP Diskominfo Kabupaten Karanganyar di Euphoria.


Pada kesempatan santai tersebut, mantan Danyon 405 Surya Kusuma Wangon, Banyumas tersebut ingin menjalin sinergi kerjasama antara TNI dengan jurnalis dan tim liputan Diskominfo, mengingat  keduanya memiliki hubungan terkait pembinaan teritorial dan informasi di lapangan.


Hadir pada acara ramah tamah itu sebanyak 20 wartawan yang bertugas di Karanganyar, juga didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Karanganyar Teguh Triyono SH, M.Si.             


Letkol Inf Ikhsan mengatakan, di era digital serta keterbukaan informasi publik dinilai perlu dijalin kerjasama yang baik TNI-Jurnalis agar bisa saling bermanfaat untuk kemajuan Karanganyar.


"Kami tulus tidak ada tendensi  apapun menjalin hubungan ini meski wartawan memiliki kode etik dan indepedensi. Namun, karena sama-sama di lapangan, maka kerjasama itu diperlukan," ujarnya.


Ditambahkan Dandim, kerjasama ini bisa ditangkap dalam arti positif, karena bukan berarti pihaknya mendikte ataupun mematikan kreatifitas pers, tapi sebaliknya justru kerjasama ini adalah semangat kemitraan bermanfaat. Untuk itu Dandim meminta kerjasama ini bisa menjadi embrio positip hubungan baik TNI-Jurnalis.


"Kami welcome antar wartawan dan TNI memajukan Karanganyar,"ungkapnya.


Sementara Kabid Informasi Publik Diskominfo Karanganyar, Teguh Triyono memberikan apresiasi terhadap ramah tamah serta kerjasama yang baik TNI-Jurnalis.  Hal ini sangat luar biasa,  dari Karanganyar lahir hubungan kerjasama TNI dan para pewarta. (mc karanganyar/hery setiawan)(Kra27)

berita polri tni