Swipe up untuk membaca artikel

Tak Hanya Dampingi, Babinsa Juga Harus Pastikan Warga Memakai Masker Saat Pengambilan BLT



Wonogiri - Bertempat di Balai Desa Kecamatan Manyaran telah di laksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2020 untuk masyarakat terdampak Covid-19, Rabu(29/7).

Pada kegiatan tersebut, anggota Koramil 11/Manyaran melaksanakan pendampingan sekaligus pegamanan jalannya penyalura BLT DD tahap III. Dalam kegiatan tersebut harus sesuai dengan standar protocol kesehatan yang berlaku.

Untuk itu, anggota Koramil harus memastikan warga masyarakat dalam antrian harus menjaga jarak dan selalu memakai masker, Sertu Yoyok dengan sigap menghampiri dan memberikan sekaligus memakaikan masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.


Danramil 11/Manyaran yang turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, anggota Koramil 11/Manyaran dalam kegiatan penyaluran BLT DD tidak hanya mendampingi dan mengamankan namun harus memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan standra protocol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap III tahun 2020 dengan jumlah total yang disalurkan sebanyak 761 KPM dengan rincian penerima, Desa Karanglor 107 KPM, Desa Kepuhsari 143 KPM, Desa Pijiharjo 147 KPM, Desa Bero 167 KPM, Desa Gunungan 197 KPM.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Camat Manyaran Drs. Purwadi, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto beserta anggota, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq SH dan anggota, Kepala Desa dan staf se-Kecamatan Manyaran, (Pendim 0728/Wng).
berita tni