Swipe up untuk membaca artikel

Rapid Test Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri Di Gelar Di Daerah Perbatasan



Wonogiri – Dalam pelaksanaan bakti social Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri dengan menggelar Rapid Test gratis secara tersebar, kali ini dilaksanakan di Pasar Puhpelem, Jum'at(3/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jaiman, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono ,Kapolsek Iptu Budiono, DKK Kabupaten Wonogiri Suprio, Kepala UPTD Puskesmas 1 Puhpelem Dr. Arif Wibowo, Kepala Pasar Puhpelem Indro, Klinik Pratama Kartika 28 Wonogiri, Ketua Persit Ranting 25 Puhpelem Ny. Tono.

Dalam kegiatan tersebut tim kesehatan Klinik Kartika Pratama 28 Kodim 0728/Wonogiri dan UPTD Puskesmas 1 Puhpelem melaksanakan rapid tes kepada pedagang dan pengunjung Pasar Puhpelem sebanyak 25 orang.

Ditempat terpisah, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri Ny. Imron Masyhadi menyampaikan, serangkaian kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan adalah di tempat-tempat yang berbatasan dengan Kabupaten lain bahkan berbatasan dengan Provinsi.


Pemeriksaan Rapid tes tersebut, merupakan sebagai skrining awal atau sebagai sarana deteksi awal infeksi virus corona Covid-19. Dengan adanya pemeriksaan rapid tes ini tentunya dapat meminimalisir atau mengetahui jumlah penularan terhadap virus Covid -19 di wilayah Kabupaten Wonogiri pada umumnya.

" Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian anggota Persit dalam turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19, walaupun Kabupaten Wonogiri telah dinyatakan dalam zona hijau namun kita tidak boleh lengah sedikitpun ", pungkas Ny. Imron Masyhadi.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan, ke 25 orang tersebut dinyatakan non reaktif, (Pendim 0728/Wng).
berita tni