Swipe up untuk membaca artikel

Pembinaan Desa Sendangsari Dihadiri Forkopincam Batuwarno



Wonogiri – Desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan maupun tingkat desa. Kepala Desa harus mengetahui, memahami dan dapat mensosialisasikan berbagai program yang dilaksanakan pemerintah.

Menyikapi hal tersebut, Jajaran Forkopimcam yang dipimpin oleh Camat melaksanakan pembinaan desa yang dilaksanakan di Desa Sendangsari beberapa waktu yang lalu, Sabtu(4/7)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Batuwarno Khrisma, Danramil 06/ Batuwarno yang di wakili Babinsa Serda Setio Budi, Kasi Kesra Sanditya Hesti, Mulyadi Tenaga ahli bid PED, Kades Sendangsari Anom Wibowo, perangkat se-Kel.Selopuro, Ketua PKK, Ketua LPM.


Camat dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk pembinaan tertib adminitrasi yang meliputi dana desa dan dana alokasi, sarana dan prasarana, serta efisiensi penggunaan anggaran.

Camat berharap untuk secara bersama - sama mengatasi permasalahan di Desa Sendangsari dan kepada aparat desa agar melaksanakan tugas serta fungsi aparat desa sesuai kewajiban dan tanggungjawabnya.

Menghadapi pandemic Covid-19, Camat juga menghimbau agar tetap jaga kesehatan dan hidup bersih serta untuk tidak mengadakan keramaian, sampai dinyatakan covid 19 sudah hilang atau mengikuti peraturan dari pemerintah.

Mewakili Danramil, Babinsa berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terjalin suatu sinergitas antara Koramil 06/Batuwarno dalam hal ini Babinsa dengan Aparat Desa guna memelihara Kamtibmas di wilayahnya masing masing, (Pendim 0728/Wng).
berita tni