Swipe up untuk membaca artikel

Pandemi Covid 19, Pembagian BST Kepada 217 Warga Taati Protokol Kesehatan

Pandemi Covid 19, Pembagian BST Kepada 217 Warga Taati Protokol Kesehatan

KodimKaranganyar - Pandemi Covid 19, Pembagian BST Kepada 217 Warga Taati Protokol Kesehatan
KodimKaranganyar - Pandemi Covid 19, Pembagian BST Kepada 217 Warga Taati Protokol Kesehatan

Pembagian BST Tahap III sebesar Rp 600.000,- untuk 217 warga berlangsung di Balai Pertemuan Kelurahan Bejen, sekaligus melaksanakan pengawasan protokoler pencegahan penuralan virus Covid 19, Rabu (15/07/2020).


"Pendampingan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada 217 warga yang hari ini menerima BST. Mengingat warga yang menerima BST ini sangat banyak, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa dalam pelaksanaannya diatur pergelombang,"kata Koptu Joko Dwi Babinsa Beken Koramil 01/Karanganyar.


Dalam pelaksanaan pembagian BST ini kami sampaikan kepada warga untuk tetap memperhatikan prosedur protokoler kesehatan. Guna menghindari terjadinya kontak fisik secara langsung antar warga dan juga menghindari terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19,"ungkapnya.


Danramil Karanganyar Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, dalam pelaksanaan pembagian BST di setiap Kelurahan, saya selalu menekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan pembagian BST di wilayah binaannya. Hal ini perlu dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan, baik itu bagi petugas yang membagikan ataupun warga yang menerimanya.


Selain itu, ditengah mewabahnya Covid-19, kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Melalui himbauan dan sosialisasi untuk selalu mematuhi serta mentaati prosedur protokoler kesehatan,"tutup Danramil.(01Kra27)

berita tni