Iklan

Berita Militer
Jumat, 03 Juli 2020, Juli 03, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-09T04:41:37Z
beritatni

Kodim Sragen - TMMD Reg 108 Kodim Sragen Program Nonfisik Hadirkan Dokter Dari Dinas Kesehatan Kabupaten

Kodim Sragen - TMMD Reg 108 Kodim Sragen Program Nonfisik Hadirkan Dokter Dari Dinas Kesehatan Kabupaten
Add caption


Sragen. Program TNI Manunggal Membangun Desa ditengah Pandemi Covid -19 yang sedang melanda Bangsa ini belum berakhir, Memasuki tatanan Pemberlakuan New Normal, Kodim 0725/Sragen Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen   bertempat di Balai Desa Newung Jl. Raya Newung Sukodono, kecamatan. Sukodono Dalam Rangka Program kerja TMMD Reguler ke - 108.


Tim  Dinas Kesehatan Sragen yang di wakili dr Novi Kepala Puskesmas Kecamatan Sukodono, Memberi Sosialisasi Tentang Protokol  Kesehatan  Covid - 19 dan Pemberlakuan New Norma yang Selalu di tunggu-tunggul oleh Masyarakat Desa Newung dan Sekitarnya. Jumat ( 03/07/2020).


Menurut dr Novi, "Covid 19 hanya dapat di hindari dengan pola hidup yang baru, yaitu pola hidup sehat, seperti mencuci tangan setiap setelah dari luar, memakai masker bila bepergian keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, hindari keluar ketempat keramaian apabila tidak penting".


Penyuluhan tentang New Normal oleh pihak kesehatan  Melibatkan seluruh RT dan RW  di wilayah Desa Newung Kecamatan Sukodono. Tujuannya Agar Masyarakat Lebih Paham Tentang Penerapan Protokol kesehatan Covid - 19 dan Pemberlakuan New Norma dalam Pelaksanaan Sosialisasi Protokol kesehatan Sesuai Anjuran Pemerintah tetap akan diberlakukan.


Memasuki tatanan kehidupan New Normal di tengah Pandemi Saat ini, aktifitas Warga dalam kegiatan Perekonomian harus berjalan dengan Catatan tetap Mengindahkan protokol kesehatan, untuk itu nggota Kodim Sragen Melalui Para Babinsa Juga akan Menjadi Motor Penggerak Bagaimana Beraktifitas di Tatanan New Normal. 


Sementara itu, disaat Menggelar sosialisasi TMMD Reguler ke -108 di Balai Desa Newung, Kodim 0725/ Sragen juga memberlakukan protokol kesehatan Covid - 19 sesuai anjuran pemerintah di antaranya Menghadirkan masyarakat  yang mengikuti  Sosialisasi  tidak lebih dari 30 orang, Penyediaan tempat cuci tangan, Perorangan Juga harus memakai masker dan Juga menjaga Jarak dalam Kegiatan  Sosialisasi Tersebut.(RED)


Tidak ada komentar: