Iklan

Berita Militer
Selasa, 28 Juli 2020, Juli 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-30T04:47:58Z
beritatni

Cegah DBD Babinsa Koramil Ceper Lakukan Fogging



Klaten |  Dalam rangka mencegah terjangkitnya Demam Berdarah Dengue atau DBD di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Gunanto melaksanakan Fogging di desa Jombor kecamatan Ceper kabupaten Klaten, Selasa (28/07).

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani  mengatakan bahwa giat pengasapan atau Fogging ini dalam rangka mencegah wabah DBD yang beberapa waktu lalu sempat terjadi akibat curah hujan yang tinggi. dikhawatirkan masih banyak jentik-jentik nyamuk penyebab DBD, tetap menjadi ancaman di tengah pandemi virus Covid 19, ujarnya. 

Kegiatan pendampingan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat juga sebagai wujud menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Babinsa dan perangkat desa dengan cermat dan teliti mendampingi dan sesekali mengarahkan petugas penyemprot fogging yang melakukan penyemprotan di dalam rumah serta lokasi yang memungkinkan dibuat sarang nyamuk agar tidak terlewat.

Upaya dari  Koramil dan Puskesmas ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat, disaat pandemi covod-19 ternyata nyamuk juga menyerang dan mengancam masyarakat. Bentuk Sinergitas TNI dan Puskesmas Jambukulon dan Pemerintah Desa Jombor Kecamatan Ceper merupakan bentuk kepedulian kepada warganya.Dilan/Ym

Tidak ada komentar: