Iklan

Berita Militer
Rabu, 29 Juli 2020, Juli 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-30T04:48:00Z
beritatni

Babinsa Koramil Wonosari Hadiri Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Klaten | Babinsa Koramil  Wonosari Hadiri Sosialisasi  Kesehatan Reproduksi Remaja


Babinsa Koramil  Wonosari Hadiri Sosialisasi  Kesehatan Reproduksi Remaja
Babinsa Koramil  Wonosari Hadiri Sosialisasi  Kesehatan Reproduksi Remaja

Serda Amar  Babinsa Desa  Wadunggetas Koramil 22/Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari menghadiri sosialisasi Kesehatan Reproduksi remaja dan anemi pada remaja putri di Desa  Wadunggetas  Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.Rabu (29/7/2020)

 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya sebagai berikut Babinsa Wadunggetas, Bhabinkamtibmas, Anita narasumber (puskesmas Wonosari), Siti narasumber (puskesmas Wonosari), Dewi bidan desa wadunggetas, dan Kader kesehatan.

 

Serda Amar juga menghimbau kepada anak-anak remaja untuk tidak salah dalam pergaulan, karena pada masa-masa ini para remaja memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar dalam segala hal. Bahkan banyak yang mengambil keputusan berisiko hanya untuk hal-hal yang tidak diketahui, termasuk misteri seksualitas.

 Babinsa Koramil  Wonosari Hadiri Sosialisasi  Kesehatan Reproduksi Remaja

"Banyak diantara para remaja tidak sabar dan ingin merasakan tentang seksualitas. Remaja putri nantinya yang banyak menjadi korban. Harapan saya remaja didepan saya ini tidak ada yang mencoba-coba hal tersebut. Sangat besar dampak dan akibatnya," imbuhnya.

 

Babinsa Koramil  Wonosari Hadiri Sosialisasi  Kesehatan Reproduksi Remaja
Babinsa Koramil  Wonosari Hadiri Sosialisasi  Kesehatan Reproduksi Remaja

Tak hanya itu, salah dalam pergaulan dapat membawa dampak yang buruk untuk diri sendiri, orang tua, keluarga bahkan rekan-rekannya. Babinsa mengharapkan di masa remaja untuk menggunakan waktu sebaik-baiknay dalam belajar, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

 

"Manfaatkan waktu kalian untuk belajar, Bergaulah dengan teman-teman yang baik, sharing kepada orang tua apabila ada masalah, dan jangan sekali-kali mencoba Narkoba dan minuman keras,Serta dalam situasi Adaptasi Kehidupan Baru agar remaja tetap patuhi Protokoler Kesehatan yang telah ditentukan," Ungkap Serda Amar.Dilan/Ym


Tidak ada komentar: