Iklan

Berita Militer
Selasa, 28 Juli 2020, Juli 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-30T04:48:00Z
beritatni

Antisipasi Penyebaran Narkoba Kodim 0727 Karanganyar Gelar Penyuluhan dan Tes Urine

Antisipasi Penyebaran Narkoba Kodim 0727 Karanganyar Gelar Penyuluhan dan Tes Urine

KodimKaranganyar - Antisipasi Penyebaran Narkoba Kodim 0727 Karanganyar Gelar Penyuluhan dan Tes Urine
KodimKaranganyar - Antisipasi Penyebaran Narkoba Kodim 0727 Karanganyar Gelar Penyuluhan dan Tes Urine

Staf Intelijen Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III Tahun 2020, acara ini dilakukan dengan mandatangi langsung Koramil di jajaran Kodim Karanganyar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19, berbeda dengan sebelumnya yang biasa terpusat dilakukakan di kodim Karanganyar, Jumat 24 Juli 2020.


Pada kesempatan tersebut Pasi Intel Kodim Kapten Inf Tohar menyampaikan bahwa Indonesia dinilai menjadi lahan empuk bagi peredaran Narkoba di Asia Tenggara, yang akhir-akhir ini peredarannya kian marak. Bahkan peredaran Narkoba juga sudah menyentuh di kalangan Prajurit TNI dan keluarganya.


Oleh karena itu, perlu upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi Prajurit TNI, khususnya Keluarga Besar Kodim 0727/Karanganyar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan serta semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas,"Terangnya


Usai penyampaian materi sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urin kepada seluruh personel anggota Koramil dan disaksikan oleh Provost. Acara berjalan dengan lancar dan aman, serta diperoleh hasil negatif seluruh personel bersih dari Narkoba,"ujarnya.(Af-Kra27)

Tidak ada komentar: