Iklan

Berita Militer
Senin, 29 Juni 2020, Juni 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-01T07:22:51Z
beritapolritni

Tekan Angka Kelahiran Babinsa Dampingi Safari KB

Boyolali. Babinsa Ngaglik Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Marjoko melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka pendampingan pelayanan safari KB kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Sambi di Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) Cermo, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Minggu (28/06).

Peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancer.

Saat ditemui Babinsa Ngaglik mengungkapkan bahwa Pendampingan safari KB kesehatan ini merupakan salah satu program komando atas berupa program TNI manunggal KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin, bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah tanggung jawabnya".

Seperti kita ketahui program KB ini bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera. Adapun tujuan umum dari perencanaan KB adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertambahan penduduk suatu negara sesuai dengan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yaitu dengan jalan mengendalikan jumlah kelahiran.

"Tujuannya Safari ini memberikan pelayanan kepada màsyarakat di wilayah Desa Cermo, agar kesehatan Ibu dan anak bisa terpantau, serta untuk menekan angka kelahiran, dalam kegiatan Safari KB jenis Implan ini diikuti oleh 10 aseptor. Tutur Babinsa

Dengan demikian, pelayanan KB ini sangat membantu program pemerintah untuk menekan angka kelahiran, serta upaya mensejahterakan masyarakat, dan yang paling penting dapat melahirkan keturunan yang lebih produktif serta inovatif. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

 

Tidak ada komentar: