Swipe up untuk membaca artikel

Perawatan Rutin Program Penghijauan Kodim 0728/Wonogiri



Wonogiri - untuk mendapat hasil yang maksimal gerakan penghijauan harus dibarengi dengan kegiatan perawatan serta pemeliharaan, seperti penyiangan, penyiraman secara rutin dan pemupukan.

" Perawatan yang rutin dilaksanakan ditujukan agar tanaman produktif akan tumbuh subur sehingga akan mendapat hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan", ucap Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf iImron Masyhadi, SE., saat mengunjungi lokasi penghijauan di Dusun Gudang, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kamis(4/6).

Tiap hari secara rutin dikerahkan anggota untuk melaksanakan pemeliharaan dalam hal ini penyiraman tanaman dan penyiangan, agar tanaman tetap tumbuh. Selain itu, secara berkala juga dilaksanakan pemupukan, pungkas Dandim.


Seperti yang diketahui, gerakan penghijauan yang dicanangkan oleh Korem 074/Warastratama di wilayah Kodim 0728/Wonogiri tersebut di tanam-tanaman produktif, selain berguna dalam pengurangan erosi permukaan, tanaman tersebut sekaligus memiliki nilai ekonomi yang tinggi bagi masyarakat sekitar.

Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi menjelaskan, dalam menghadapi musim kemarau, disediakan bak-bak penampungan air yang berasal dari sumur bor yang dibuat dalam memudahkan perawatannya, (Pendim0728/,Wng).
berita tni