Iklan

Berita Militer
Selasa, 23 Juni 2020, Juni 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-30T08:02:17Z
beritatni

Peltu Dedi : TNI Selalu Siap Mendukung Program Pemerintah Dalam Menyehatkan Masyarakat



Wonogiri – Batuud Koramil 06/Batuwarno Peltu Dedy Kurniawan beserta anggota Babinsa menghadiri kegiatan Validasi Balita Stunting, Bawah Garis Merah (BGM) dan Gizi buruk di Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Selasa (23/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batuwarno Khrisma Eko Setiono, anggota Polsek Briptu Edi Kurniawan, Ka UPT Puskesmas dr. Effiani beserta anggota, Ka TPKK Kec. Batuwarno, Sekdes Tegiri Suyadi, Kader Kesehatan Desa Tegiri, Orang tua balita Stunting, BGM dan Gibur Desa Tegiri Kec.Batuwarno.

Kepala UPT Puskesmas Batuwarno menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengetahui besaran angka stunting juga untuk menentukan intervensi yang tepat sasaran. Selanjutnya rencana intervensi yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan terhadap hasil pendataan dimaksud adalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Posyandu dan Pengawasan atau Pemantauan oleh bidan desa dan kader setiap minggunya.


Batuud menyampaikan, pihaknya melalui Babinsa akan selalu siap setiap saat membantu dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas melalui Bidan Desa, karena merupakan tugas dari seorang Babinsa dalam turut mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat.

Batuud turut menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki balita  untuk rutin membawa balita ke Posyandu untuk mendapatkan pemantauan tumbuh kembang balita, pelayanan imunisasi untuk pencegahan penyakit, penanggulangan diare, pelayanan KB, penyuluhan dan konseling/rujukan konseling jika diperlukan, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar: