Swipe up untuk membaca artikel

Pelda Wiyatno Pimpin Pembersihan Pangkalan

Pelda Wiyatno Pimpin Pembersihan Pangkalan

KodimKaranganyar – Pelda Wiyatno Pimpin Pembersihan Pangkalan
KodimKaranganyar – Pelda Wiyatno Pimpin Pembersihan Pangkalan

Kebersihan adalah sebagian dari iman, oleh karena itu dengan didasari kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap selalu rapi, bersih dan indah dipandang, Bamin Bakti TNI Pelda Wiyatno kerahkan Anggota Koramil 01/Karanganyar jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pembersihan dan pengecatan pangkalan Makoramil, Selasa (02/06/2020).


Pembenahan pangkalan yang dilakukan secara berkala sesuai kondisi satuan sebagai upaya kerapian, keindahan dan kenyamanan disatuan dalam rangka memelihara pangkalan di satuan kegiatan yang dilaksanakan pembersihan ruangan Makoramil


Danramil 01/Karanganyar Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan pangkalan Makoramil ini sebagai langkah dan upaya Anggota Koramil terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat melaksanakan tugas setiap harinya.


"Kebersihan lingkungan bukan hanya sebagai slogan atau teori saja namun harus menjadi motto diri, dimana kebersihan sebagian dari iman. Selain itu, tujuan adanya kebersihan ini untuk menjadikan tempat kerja yang nyaman," Ujar Danramil.


Ditambahkan Danramil, diharapkan anggota dalam melaksanakan tugas dapat berfikir jernih dan selalu sehat, maka akan menambah semangat Prajurit. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab oleh anggota yang turut diberikan tugas untuk membersihkan. Mereka juga bekerja saling bahu membahu, sehingga mencapai hasil yang maksimal.


"Disini yang diharapkan atau yang menjadi tolak ukur bukan waktu atau lamanya, namun hasil dari suatu pekerjaan tersebut. Dimana mampu menghasilkan sesuatu yang memuaskan, karena Makoramil terlihat bersih, indah, dan rapi setelah dibersihkan," pungkasnya.(01Kra27)

berita tni