Iklan

Berita Militer
Kamis, 25 Juni 2020, Juni 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-01T07:22:53Z
beritapolritni

Pelda Bambang Hadiri Pertemuan Kelompok Tribina Kampung KB Ceria



Wonogiri – Guna mensinergikan seluruh kekuatan yang ada untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan menyusun rencana kerja pelaksanaan Kampung KB di masing – masing Pokja, bertempat di rumah Kadus Pogog telah dilaksanakan Pertemuan Kelompok Tribina (BKB,BKR,BKL) di Kampung KB Ceria Dusun Pogog, Kamis(25/6).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem Larno, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono yang diwakili Batituud Pelda Bambang Sutiyono, KUA Kecamatan Puhpelem Amin, Kader Pembantu Pembina KB Desa dan Dusun atau PPKBD dan Sub PPKBD se-Kecamatan Puhpelem, Remaja Dusun Pogog Kec. Puhpelem.

Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem dalam sambutannya menyampaikan, dibutuhkanya keterlibatan berbagai pihak untuk keberhasilan Program KB, yang saat ini menghadapi era Milenium, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan program yang strategis dalam mengawal hasil  pembangunan. Sehingga di butuhkanya keterlibatan berbagai pihak dalam pelaksanaan program di tingkat lini lapangan.


" Pertemuan ini dengan Tema memfasilitasi para remaja, mendampingi menghadapi kedewasaan, guna menghindari ego sektor (kelompok) agar dapat berbaur dengan baik, agar dapat menyelesaikan suatu masalah dengan baik (musyarawah)", imbuhnya.

Sementara itu, Pelda Bambang mewakili Danramil menyampaikan, kami dari Koramil 24/puhpelem menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan, sesuai dengan tugas pokok TNI, selain tugas Perang juga membantu tugas-tugas pemerintah, baik dari pusat sampai tingkat bawah yaitu Desa, baik keamanan, bencana, pembangunan dan juga termasuk Program KKBPK, Babinsa akan siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

Ditambahkan oleh pejabat KUA Kecamatan Puhpelem, pentingnya menjaga hubungan dalam keluarga antara orang tua dan anak, terutama anak usia dini, 7 -10 th adalah waktu yang tepat mendidik/ mengenalkan anak akan kewajiban beribadah, dengan menuntun anak dari usia dini diharapkan dapat tertanam akhlak baik dan dapat bertanggung jawab kpd dirinya sendiri dan keluarganya kelak, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar: