Swipe up untuk membaca artikel

Muspika Ceper Gelap Rapat Koordinasi New Normal


Klaten l Batituud Pelda Ngadisa mewakili Danramil 23/Ceper menghadiri rapat koordinasi Muspika Ceper dan Tokoh Agama terkait dengan rencana pembukaan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis ( 11/06/20 ).

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri tokoh tokoh muspika diantaranya, Camat Ceper bapak Supriyono S.Sos, Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusamani diwakili Batituud Pelda Ngadisa, Kapolsek Ceper Iptu Sarwiyono Hadir juga Kepala Puskesmas wilayah Ceper dan Tokoh Agama Se-Kecamatan Ceper.

Dalam kegiatan tersebut Camat Ceper menyampaikan, rencana pembukaan tempat-tempat ibadah diwilayah Kecamatan Ceper.

Kami ucapkan kepada bapak-bapak bisa hadir dalam kegiatan rapat koordinasi terkait dengan rencana pembukaan tempat ibadah wilayah kecamatan Ceper berencana akan membuka tempat ibadah, Ucap Supriyono S.Sos.

Tetapi kita akan menunggu kelanjutan Kab Klaten, No 36 tahun 2020, apakah akan dilanjut PKM tersebut apa tidak. Bahwa menurut rencana akan dibuka lagi tempat ibadah pada tanggal 12 Juni 2020 dengan mengikuti aturan protokoler kesehatan, untuk pencegahaan penyebaran virus corona ," Tambahnya.

Pembukaan tempat ibadah tersebut, nantinya harus melalui prosedur yaitu pengajuan surat permohonan dari takmir atau pengurus tempat ibadah yang ditunjukan kepada petugas gugus tugas Kecamatan Ceper dan akan diteruskan ke Gugus Tugas Kab Klaten.

Camat Ceper Supriyono S.Sos juga menghimbau, kepada pemimpin ibadah agar nanti pada saat beribadah untuk jemaah agar dibatasi, untuk kegiatan kotbah atau ibadah lainnya agar waktunya dipercepat dan juga kegiatan ibadah nantinya, dapat sesuai dengan protokol kesehatan dan meminta bantuan saran dari kepala puskesmas bagaimana mensikapi permasalahan tersebut.

Untuk wilayah Kecamatan Ceper ada kelurahan zona merah Covid-19 maka dari itu, diharapkan warga untuk lebih waspada dengan penyebaran virus Covid-19 tersebut, dengan benar-benar memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 23/Ceper melalui Batituud Pelda Ngadisa juga memberikan sambutan, pihaknya akan membicarakan permasalahan ketahanan negara. ketahanan negara ini sangat bagus karena perekonomian, keamanan di negara terjaga dan adanya kerjasama yang baik dari aparatur negara dengan warga masyarakat.

Kami harapkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjalin tali silahturahmi antar umat beragama, agar ketahanan negara kita lebih kuat, Kami mendukung apa yang menjadi program dari pemerintah khususnya Kab Klaten yang mana sebentar lagi akan dibuka kembali tempat ibadah namun dengan mentaati aturan-aturan yang ada," terang Danramil.

Kita mesti sebagai manusia biasa mengharapkan kesehatan yang bagus, oleh karena itu kami harapkan nantinya agar dipersiapkan secara benar pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan yang benar, Lanjut Danramil.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ceper Iptu Sarwiyono juga menyampaikan beberapa masukan dan saran, bahwa kegiatan ini merupakan persamaan persepsi atau pandangan pemahaman, kegiatan new normal dengan rencana pembukaan tempat ibadah diwilayah hukum Polsek Ceper.

Nanti kita bisa dengarkan dari Puskesmas terkait dengan pencegahan penyebaran virus covid 19 ini, standar kesehatan yang harus dipersiapkan dalam rencana pembukaan.Dilan/Ym
berita tni