Swipe up untuk membaca artikel

Lahan Tidur Seluas 1,5 ha , Dibuka Dandim 0723 Klaten Untuk Program Ketahanan Pangan

Lahan Tidur Seluas 1,5 ha , Dibuka Dandim 0723 Klaten Untuk Program Ketahanan Pangan

Letkol Kav Minarso,S.I.P Tinjau Lokasi Lahan Tidur Seluas 1,5 Ha Di Desa Nglinggi Klaten Selatan Klaten

Kodim Klaten – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso, S.I.P meninjau langsung ke lokasi lahan tidur seluas 1,5 Ha di Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan Kab Klaten. Rabu (03/06/20)

Lahan Tidur Seluas 1,5 ha , Dibuka Dandim 0723 Klaten Untuk Program Ketahanan Pangan

Saat meninjau lokasi tersebut, Dandim melihat langsung kondisi lahan tidur yang akan dijadikan untuk program ketahanan pangan Kodim 0723 Klaten, dan sedang di bersihkan oleh Personel Kodim.


" kami selaku TNI akan sangat mendukung program Kementerian Pertanian, dalam mewujudkan ketahan pangan di wilayah Kabupaten Klaten, salah satu caranya adalah membuka lahan tidur yang sudah bertahun tahun tidak ditanami, " kata Dandim.

Lahan Tidur Seluas 1,5 Ha Di Desa Nglinggi Klaten Selatan Klaten Akan Dibuka Kodim 0723 Klaten

Lahan seluas 1,5 Hektar ini akan ditanami padi jenis Inpari 33, dengan melihat kondisi dilapangan adanya saluran irigasi yang lancar akan sangat memungkinkan untuk proses tanam padi akan berhasil, imbuh Dandim


Sementara itu menurut keterangan Sugeng Mulyadi Kades Nglinggi bahwa lahan tersebut adalah tanah kas Desa Nglinggi dan sudah 8 tahun lebih tidak ditanami ataupun diolah karena keterbatasan akses menuju lokasi sawah.


Dengan adanya kemauan dan inisiatif Dandim untuk memanfaatkan lahan tersebut, kades berharap lahan tersebut dapat mensukseskan ketahanan pangan diwilayah kab Klaten dan tentunya dapat memotifasi petani yang lain untuk semangat bercocok tanam.


" terima kasih pak Dandim yang sudah bersedia untuk membuka lahan tidur kami, semoga kedepan lahan tersebut dapat bermanfaat bagi petani dalam melanjutkan proses tanam berikutnya, " ungkap sang Kades.


Sesuai rencana lahan tersebut akan dibuatkan jalan menuju sawah oleh Kodim 0723 Klaten sehingga proses pengolahan hingga panen dapat berjalan lancar dan dapat meningkatkan nilai jual hasil panen. www.kodimklaten.com

berita tni