Iklan

Berita Militer
Senin, 15 Juni 2020, Juni 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-16T03:23:45Z
beritatni

Kodim Sragen - Koramil 15/Gemolong Kodim Sragen Dan Seorang Pengusaha Burung Bantu Dua Drum Untuk Melengkapi Cuci Tangan di Pasar Gemolong, Sragen

Kodim Sragen - Koramil 15/Gemolong Kodim Sragen Dan Seorang Pengusaha Burung Bantu Dua Drum Untuk Melengkapi Cuci Tangan di Pasar Gemolong, Sragen
Add caption


Senin, 15 Juni 2020 Koramil 15/Gemolong Kodim Sragen bekerjasama dengan Daud Yanuar memberikan bantuan Drum tampungan air sebagai sarana cuci tangan para pedagang maupun pengunjung Pasar Gemolong. 


Penyerahan drum dilaksanakan di depan Kantor Pasar Gemolong oleh Danramil 15/Gemolong Kapten Cba Suwanto kepada Lurah pasar Gemolong Harjono berupa drum tempat cuci tangan beserta dudukannya sebanyak 2 unit.


pedagang dan pengunjung sangat antusias adanya bantuan Drum tersebut, sebab adanya wabah covid -19, hal itu sangat membantu untuk memutus rantai wabah corona. 


Danramil 15/Gemolong Kodim Sragen mewakili Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setiyanto M.P.M mengatakan "Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI dalam hal ini Koramil 15/Gemolong Kodim Sragen untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19.  


Salah satunya adalah membangun budaya disiplin untuk hidup bersih dengan membiasakan masyarakat untuk cuci tangan. Pasar menjadi sasaran dalam kegiatan ini karena merupakan tempat beraktifitas dengan intensitas relatif tinggi. Interaksi antar orang yang berbeda dan dari berbagai daerah merupakan salah satu potensi penularan Covid – 19 yang tidak bisa di anggap remeh.


"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi resiko penularan virus covid -19 di areal pasar Gemolong serta membantu masyarakat untuk membangun budaya baru saat New Normal ini dan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid – 19" katanya.


Danramil berharap semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi pedagang serta pengunjung " Kami berpesan untuk alat cuci tangan ini di upayakan di cuci setiap satu minggu sekali agar awet dan kebersihanya terjaga, " paparnya .


Tambahan 2 tempat cuci tangan untuk melengkapi kurangnya di 2 pintu masuk yang sebelumnya untuk 4 pintu sudah terpenuhi .


Harjono selaku lurah pasar Gemolong banyak mengucapkan trimakasih atas perhatianya terkait bantuan tempat cuci tangan " Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat", Tuturnya.(RED)


Tidak ada komentar: