Swipe up untuk membaca artikel

Hari Ulang Tahun Boyolali, Forkopimcam Ampel Peduli Covid

Boyolali. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-173 Kabupaten Boyolali, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ampel membagikan 1.200 masker kepada masyarakat. Jumat (05/06)

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 173 Kabupaten Boyolali yang jatuh pada 05 Juni 2020 ini, dipastikan tanpa ada perayaan seperti tahun sebelumnya, sebagai bentuk dukungan dalam pencegah dan melawan merebaknya virus Corona.

Kegiatan dipimpin langsung Camat Ampel, Dwi Sundarto dan dibantu jajaran kepolisian dan TNI serta jajaran Forkompimcam setempat. Hadir pula, anggota DPRD asal Kecamatan Ampel, Dwiadi Agung Nugroho. Camat Ampel mengatakan pembagian masker itu sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19 di wilayah Ampel. Hari ini 1.200 masker kita bagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Boyolali yang Ke 173 biasanya pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali, di Kecamatan digelar upacara. Namun, lantaran ada pandemi, upacara itu ditiadakan, kami mangayu bagyo, dalam rangka peringatan ini tetap memakai pakaian tradisional," Ucap Camat Ampel.

 

Aksi yang digelar mulai pukul 08.00 WIB itu difokuskan di dua lokasi, yakni di pertigaan tugu lilin dan di sekitar Puskesmas Ampel. Selama membagikan masker, mereka mengenakan busana lurik atau busana daerah sebagaimana peringatan hari jadi sebelumnya.

Saat ditemui Babinsa Ampel Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Sertu Andi Prabowo mengatakan peringatan hari ulang tahun kali ini sekaligus menjadikan momentum yang positif ditengah pandemi, Selain pembagian masker, kami  Juga membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan sama sekali. Total ada 30 penerima bantuan yang disasar hari itu. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kg beras. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

 

 

 

 

 

 

 

 

berita tni