Swipe up untuk membaca artikel

Denpal Surakarta Pastikan Senjata Kodim 0728/Wonogiri Siap Pakai



Wonogiri - Guna melakukan pengecekan kondisi peralatan khususnya persenjataan yang ada di Kodim jajaran Korem 074/Warastratama, Detasemen Peralatan (Denpal) B-04-12-04 Surakarta mendatangi Kodim 0728/Wonogiri, Senin (29/6).

Kegiatan pengecekan tersebut dipimpin oleh Kapten Cpl Sumardi, Kaurrenja Beglap IV/4-1 Denpal IV/4 beserta anggota, yang diterima langsung oleh Pasilog Kodim 0728/Wonogiri Kapten Cba Oyon Subiyanto.

Pasilog menyampaikan, kegiatan pemeriksaan materiil satuan ini adalah merupakan program satuan yang harus di laksanakan secara terus menerus. Kegiatan untuk menyiapkan alat peralatan dan kendaraan satuan agar selalu siap operasional.


Disampaikan lebih lanjut, kedatangan petugas Denpal tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan senjata dan Munisi yang ada di Kodim 0728/Wonogiri.

Pemeriksaan senjata api dan munisi dimaksudkan untuk menjaga kesiapan senjata api baik laras panjang maupun laras pendek (pistol), agar selalu dalam kondisi optimal. Seluruh kelengkapan yang berkaitan dengan senjata api dan muhandak di periksa satu persatu.

" Pemeriksaan meliputi kebersihan senjata, keberadaan senjata, kondisi senjata api, peluru yang digunakan, serta-surat izin penggunaan senjata api, sistem administrasi dan pengamanannya ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita polri tni