Iklan

Berita Militer
Rabu, 24 Juni 2020, Juni 24, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-01T07:22:52Z
beritapolritni

Bakti Sosial Anggota Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Donor Darah

Bakti Sosial Anggota Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Donor Darah

KodimKaranganyar - Bakti Sosial Anggota Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Donor Darah
KodimKaranganyar - Bakti Sosial Anggota Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Donor Darah

Rabu, 24 Juni 2020 Polres Karanganyar  menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli mendatang.

 

Kapolres Karanganyar AKBP Dr. Leganek Murwadi SH S.I.K Msi, Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono MM, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos. yang diwakili  Pasiops Kapten Arm Sutarman juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari ini.

 

Anggota Kodim 0727/ Karanganyar Hari ini  melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah di Polres Karanganyar.

 

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam hal ini, Polres Karanganyar untuk memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020," ujar Leganek.

 

"Terkait donor darah Ini memang ada target untuk anggota Polres Seluruh pejabat utama ikut dan masing-masing akan ada perwakilan dari Intansi Kabupaten Karanganyar dan Perguruan dari pencak silat dari SH, Kera Sakti, Tapak Suci, Merpati Putih, Kodim 0727/ Karanganyar, Pengadilan Agama, Kejaksaan, Pemda Karanganyar dan lainya.


Lebih lanjut, Leganek  mengatakan aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia dan Dinkes Kabupaten Karanganyar, Dia menyebutkan pihaknya akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini kepada PMI.


"Jadi, kegiatan bekerja sama dengan PMI dan Dinkes Karanganyar yakni dalam rangka membantu PMI . Donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan, karena setetes darah akan sangat berharga bagi yang membutuhkan," pungkas Leganek.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar: