Iklan

Berita Militer
Selasa, 09 Juni 2020, Juni 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-10T02:14:35Z
beritatni

Babinsa Koramil Pracimantoro Bersama Tim Kesehatan Sidak Pengunjung Pasar Sapi, Ini Tujuannya



Wonogiri - Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri, Serda Sarmono bersama Koptu Sugiharto mendampingi Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan Rapid test kepada pengunjung dan penjual di pasar sapi Kecamatan Pracimantoro guna mengecek kondisi kesehatannya, Selasa (9/6).

Tim Kesehatan dari Puskesmas I Kecamatan Pracimantoro yang di pimpin dr. Dwi cahyo Indriyanto MM bersama Babinsa mendatangi pasar sapi untuk di lakukan rapid test guna antisipasi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah.

Babinsa Serda Sarmono mengatakan, Rapid test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Untuk itu Babinsa mengimbau bagi pengunjung pasar agar jangan terlena dalam kondisi pandemic seperti saat ini, jangan lupa jalankan protokol kesehatan demi kesehatan bersama.


Guna mengetahui hasil test tersebut, dari pihak kesehatan akan memberi tahu melalui whats up pribadi.

Babinsa menambahkan, hal ini penting untuk melindungi diri sendiri maupun keluarga dan masyarakat. Juga kepada seluruh warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bagi yang baru datang dari luar kota, segera melapor ke RT, RW, pemerintah desa atau tim kesehatan terdekat. Tetap berada di rumah dan menggunakan masker setiap saat," Pungkasnya. (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar: