Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Membuat Kampung Siaga Covid-19

Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Membuat Kampung Siaga Covid-19

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Membuat Kampung Siaga Covid-19
Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Membuat Kampung Siaga Covid-19


Babinsa Kelurahan desa Jombor bersama bhabinkamtibmas melakukan giat patroli kamtibmas ke wilayah binaan sampaikan pesan pesan kamtibmas sebagai upaya pencegahan covid 19 diwilayah kelurahan Jombor Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (18/06/2020) pukul 09.40 wib.

 

Guna mencegah atau memutus penyebaran virus corona pemerintah kabupaten Klaten mengeluarkan kebijakan PKM ( pembatasan kegiatan masyarakat ) yang diatur dalam peraturan kab klaten nomor 28 tahun 2020 dan Keputusan kab klaten nomor 443/447 tahun 2020. Dimana didalamnya juga adanya larangan berkumpul atau berkerumun guna memutus rantai penyebaran virus corona ini.

 

Namun kadang ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah ini dan menganggap sepele situasi pandemi global yang terjadi. Oleh karenanya babinsa kelurahan Jombor Sertu Gunanto tak bosan bosannya menyampaikan himbauan kepada warganya untuk turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan hidup bersih, tetap berada dirumah, dan kenakan masker apabila keluar rumah, serta lakukan olah raga untuk menjaga stamina tubuh, ungkapnya.

 

Banyak juga masyarakat yang merespon dan peduli atas pendemi covid 19 ini, hal ini terbukti dengan rencana dibangunnya kampung siaga covid 19, diwilayah dk. Jombor Rt01/Rw02 ds. Jombor kelurahan Jombor akan memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan portable dan alat pengukur suhu tubuh. Adapun untuk tempat sudah disetujui dan pemasangan serta penyerahan bantuan.

 

Tak lupa disampaikan pesan pesan kamtibmas Aiptu Dwi Kuswanto untuk tetap meningkatkan kewaspadaan lingkungan guna antisipasi currat, curras, curranmor. Dan apabila diketahui ada sesuatu atau orang yang mencurigakan segera hubungi Babinsa Koramil 23/Ceper atau kepolisian terdekat, ucapnya.Dilan/Ym


berita tni