Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Warga Gotong Royong Rehap Rumah

Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Warga Gotong Royong Rehap Rumah

Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Warga Gotong Royong Rehap Rumah
Babinsa Koramil 23/Ceper Bersama Warga Gotong Royong Rehap Rumah


Bintara Pembina Desa di wilayah desa yang menjadi tugas binaanya, harus dekat tanpa sekat melekat dekat dengan masyarakat seperti gotong-royong, kamtibmas dan penanggulangan bencana alam harus selalu sigap dan tanggap dengan kesulitan warga.

 

Seperti halnya kepedulian dari Babinsa Koramil 23/Ceper Kopda Sudomo membantu bersama warga rehap rumah memasang genting atap rumah warga milik Bambang Dukuh Sawit Rt03/Rw05 Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.   Minggu ( 07/06/20)

 

Menurut Kopda Sudomo, kegiatan seperti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.

 

Gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan. Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat, ucap Kopda Sudomo.

 

Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pungkasnya.

 

Bambang selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas bantuan babinsa dan berharap pengerjaan rehap rumah berjalan lancar dan dapat ditempati sebelum hujan tiba, ungkapnya.Dilan/Ym

berita tni