Iklan

Berita Militer
Minggu, 14 Juni 2020, Juni 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-14T04:11:31Z
beritatni

Babinsa Delingan Komsos Dengan Peternak Sapi Di Wilayah Binaan

Babinsa Delingan Komsos Dengan Peternak Sapi Di Wilayah Binaan

Kodim Karanganyar – Babinsa Delingan Komsos Dengan Peternak Sapi Di Wilayah Binaan
Kodim Karanganyar – Babinsa Delingan Komsos Dengan Peternak Sapi Di Wilayah Binaan

Dalam memelihara komunikasi social di wilayah binaan, Babinsa Delingan anggota Koramil 01/Karanganyar Sertu Tri Joko melaksanakan kunjungan ke peternak Sapi bapak Jiman di dusun Ngernak lingkungan Delingan, kelurahan Delingan, kecamatan Karanganyar, Sabtu (13/06/2020).


Bapak Jiman sangat bangga dengan datangnya Babinsa yang saat itu berkunjung ke peternakan sapi miliknya, banyak hal yang disampaikan oleh Pak Jiman dipeternakan yang beliau miliki, diantaranya selain bangga di datangi oleh TNI yang jarang-jarang seorang TNI melaksanakan tugas seperti ini, beliau juga mengatakan bahwa peternakan ini mulai didirikan banyak manfaat yang dirasakannya.


Diantaranya dari yang bersifat pribadi ialah bisa mencukupi kebutuhan sehar-hari, yang mana kebutuhan yang mendadak seperti ada kegiatan yang bersifat kesosialan bisa terbantu. Selain itu dapat bermanfaat juga untuk kepentingan banyak orang diantaranya bisa mencukupi dari kebutuhan susu yang dibutuhkan oleh pabrik-pabrik pengelola yang berbahan dasar dari susu sapi, dan juga bagi warga sekitar yang selalu mencukupi kebutuhanya juga dengan olahan susu.


Dari kunjungan Komsos ini Sertu Tri Joko berpesan agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang dari kotoran sapi tersebut, yang mana dari semua itu bisa berdampak buruk juga kepada warga sekitar terutama rumah yang berada di sekitar kandang tersebut.


Selain itu, Sertu Joko juga berpesan agar selalu memaksimalkan dalam menjaga keamanan di peternakan tersebut dan apabila mungkin ada sesuatu kejadian atau masalah segera di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, sesuai dengan permasalahan yang terjadi. Jaga Kesehatan diri, lingkungan dan keluarga terutama saat saat sekarang ini dengan adanya Covid 19 harus Disiplin Protokol Kesehatan, "tutupnya.(01Kra27)

Tidak ada komentar: