Iklan

Berita Militer
Selasa, 19 Mei 2020, Mei 19, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-29T06:16:26Z
beritapolritni

TNI Cetuskan Gerakan Rakyat Kecil Jangan Sampai Kelaparan

KodimKaranganyar - TNI Cetuskan Gerakan Rakyat Kecil Jangan Sampai Kelaparan

KodimKaranganyar - TNI Cetuskan Gerakan Rakyat Kecil Jangan Sampai Kelaparan

Anggota TNI dari Kodim 0727/Karanganyar membuat suatu gerakan pembagian nasi bungkus untuk masyarakat kurang mampu. Gerakan ini dinamakan "Wong Cilik Ojo Nganti Ngeleh" yang artinya rakyat kecil jangan sampai kelaparan, Jum'at (15/5/2020).


Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S. Sos., mengatakan, "Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang kehilangan penghasilan harian akibat pandemi corona. Dalam kegiatan ini, masyarakat miskin terdampak corona menerima nasi bungkus setiap hari pada saat buka puasa dan sahur.


"Mudah - mudahan dengan adanya pembagian nasi bungkus ini dapat membantu masyarakat. Harapannya Wong Cilik Ojo Nganti Ngeleh,"tegas Andi.


KodimKaranganyar - TNI Cetuskan Gerakan Rakyat Kecil Jangan Sampai Kelaparan

KodimKaranganyar - TNI Cetuskan Gerakan Rakyat Kecil Jangan Sampai Kelaparan

Kegiatan pembagian nasi bungkus ini dimulai sejak awal puasa hingga selesai, setiap harinya dari hari Senin hingga Jum'at Kodim memasak dan membuat ratusan bungkus nasi yang siap dibagikan di setiap kecamatan secara bergiliran.


Anggota TNI membagikan nasi bungkus dari rumah ke rumah, dengan didampingi Ketua RT, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Pemerintah Desa setempat serta anggota Satpol PP. Kegiatan ini rutin dilakukan selama bulan puasa.(27Kra)

Tidak ada komentar: