Peduli Covid 19, Ratusan Paket Nasi Di Siapkan Oleh Dapur Umum Menjelang Berbuka Dan Sahur

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Peduli Covid 19, Ratusan Paket Nasi Di Siapkan Oleh Dapur Umum Menjelang Berbuka Dan Sahur

Berita Militer
Senin, 18 Mei 2020


Wonogiri - Ditengah wabah pandemi Covid-19, Kodim 0728/Wonogiri bersinergi dengan Polres Wonogiri  mendirikan dapur umum. Dapur yang berada di Makodim 0728/Wonogiri tersebut berfungsi untuk menyiapkan makanan berbuka puasa dan sahur bagi sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Di dapur umum tersebut sejumlah personal Kodim bersama Polres Wonogiri dan di bantu Anggota Pramuka Saka Wira Kartika menyiapkan nasi kotak guna dibagikan kepada masyarakat kesekian harinya untuk santap sahur. Dengan dilengkapi peralatan memasak, dapur tersebut mampu membuat 200 porsi makanan siap saji setiap hari.

"Hari ini, kita masak 200 porsi untuk berbuka dan 50 porsi untuk santap sahur. Jadi pelaksanaan dapur umum malam ini untuk untuk makan sahur, dan juga Dapur umum ini nanti siang akan menyiapkan makanan untuk buka puasa" kata Komandan Kodim 0728/Wng Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., melalui Pasiops Lettu Inf Toto Wardoyo, Minggu (17/5) kemarin.



Disampaikan Lettu Inf Toto dengan kebersamaan antara personel TNI- Polri serta Pramuka, proses masak-memasak maupun pengolahan bahan makanan dilakukan pada sore dan malam hari.

Pasiops menginformasikan dapur umum ini disiagakan untuk melapisi atau mem-backup dari program pemerintah yang sudah berjalan sehingga penanganan Covid-19 bisa lebih optimal. Hal ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama untuk membantu secara moril kebutuhan masyarakat khususnya warga tak mampu atau yang terdampak pandemi covid-19.

"Hasil dari makanan siap saji yang di olah di dapur umum tersebut akan dibagikan kepada masyarakat menjelang waktu sahur dan buka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan," ujar Pasiops.(Pendim 0728/Wng)