Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Rakor : Gedung Yapenas Jadi Tempat Isolasi ODP Covid-19 Bagi Pasien Wanita

Kodim Sragen - Rakor : Gedung Yapenas Jadi Tempat Isolasi ODP Covid-19 Bagi Pasien Wanita
Add caption


Senin, 04 Mei 2020 pkl. 08.30 s/d 10.00 wib dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Penggunaan gedung Yapenas untuk isolasi /Karantina ODP virus covid 19 bagi pasien wanita yang bertempat di aula Kantor Kecamatan Karangmalang, Jl. Dewi Sartika, Ds. Puro, Kec. Karangmalang, Kab. Sragen.


Hadir dalam kegiatan Sriyono, S.Sos MM (Camat Karangmalang), Kapten Inf. Prihatin Yudo Tri Widodo (Danramil 02 Karangmalang), IPTU. Yanto.SH( Kanit Reskrim Polsek Karangmalang mewakili Kapolsek Karangmalang ), Indon Baroti (Kasi Trantib Kec. Karangmalang), dr Harris Almaca (Ka UPTD Puskesmas Karangmalang), Sudarsini. SE (Ka Kelurahan se-Kec. Karangmalang), Catur Sulistiowati.Amd (Bidan Kel.Kroyo ), Kukuh Hardono (Kaur Kesra Kel.Kroyo), Sutarno ( Kaling Kel.Kroyo ), Kasbuloh Ketua RW 09 Kp Sukorejo Kel.Kroyo, Sukiman Ketua Rt 25 / 09 Kp.Sukorejo Kel.Kroyo, Wahono Ketua Rt 24 /09 Kp.Sukorejo Kel.Kroyo.


Dalam sambutannya Sriyono, S.Sos MM (Camat Karangmalang) menyampaikan bahwa Gedung Yapenas akan dijadikan rumah karantina wanita ( tempat penampungan/isolasi bagi ODP ( Orang Dalam Pengawasan ).


" Mohon dukunganya kepada semua unsur pemerintahan dan masyarakat yang ada di Kec.Karangmalang yang berkaitan dengan akan di gunakanya gedung Yapenas untuk penampungan ODP (khusus pasien wanita),  Dimohon warga masyarakat sekitar kampus Yapenas ikut mendukung dan jangan sampai ada penolakan " ujar Camat Karangmalang.


dr. Harris Almaca selaku Ka UPTD Puskesmas Karangmalang menjelaskan, Untuk Pasine yang di gedung Yapenas bukan pasien yang positif terkena Covid-19 karena yg positif di karantina di Gedung SMS Kab.Sragen.


Kapten Inf. Prihatin Yudo Tri Widodo (Danramil 02 Karangmalang) menambahkan untuk pak RW, RT, PK Bayan dan Tokoh masyarakat supaya betul-betul di sosialisasikan dan dipahamkan kepada warganya tentang pengunaan Gedung Yapenas untuk Karantina wanita yang tidak positif terjangkit Covid-19 tersebut.


" Selalu berdisiplin diri untuk warganya dalam melawan penyebaran virus Corona ini, jangan bosan-bosan mengingatkan warganya untuk selalu memakai masker bila keluar rumah dan selalu jaga kebersihan salah satunya cuci tangan pakai sabun diterjen " pungkas Prihatin Yudho.(RED)


berita polri tni