Iklan

Berita Militer
Selasa, 26 Mei 2020, Mei 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-29T06:16:33Z
beritapolritni

Kodim Sragen - Penjual Di Rest Area KM 519B Diminta Patuhi Soal Social Distancing

Kodim Sragen - Penjual Di Rest Area KM 519B Diminta Patuhi Soal Social Distancing
Add caption


Senin, 25 Mei 2020 Babinsa Karangmalang Serka Waryono melaksanakan Komsos dengan penjual di Rest Area KM 519B jalan Tol Solo Ngawi yang mana kondisi Rest Area yang sepi pengunjung  akibat pendemi Covid 19 sehingga sangat berpengaruh terhadap penghasilan mereka selama libur Idul Fitri 1441 H.


Disela- sela obrolannya Serka Waryono mengungkapkan bahwa "Social distancing sangat penting bagi masyarakat. Karena virus korona ini bersifat asymptomatic (tidak menunjukkan gejala), sehingga diharapkan masyarakat untuk sadar dan waspada bahwa dirinya juga berpotensi sebagai pembawa virus," tegasnya.


Meski demikian, Babinsa Karangmalang menghimbau  masyarakat tidak panik, namun tetap proaktif jika merasa memiliki gejala-gejala Covid-19.


Ia meminta, masyarakat sebaiknya segera menghubungi layanan kesehatan yang disediakan pemerintah dan melakukan isolasi, bukan langsung mendatangi rumah sakit. Karena bisa menimbulkan kepanikan dan apabila memang benar positif bisa menularkan kepada orang lain saat perjalanan menuju rumah sakit.


"Selain itu tentunya juga dengan membudayakan hidup sehat, meningkatkan tingkat higienitas dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.(RED)




Tidak ada komentar: