Kodim Sragen - Babinsa Mojopuro : Tangkal Corona, Hindari Keluar Rumah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Babinsa Mojopuro : Tangkal Corona, Hindari Keluar Rumah

Berita Militer
Senin, 11 Mei 2020
Kodim Sragen - Babinsa Mojopuro : Tangkal  Corona, Hindari Keluar Rumah
Add caption


Sabtu, 09 Mei 2020 Serda Slamet Subandi babinsa Ds Mojopuro Koramil 17/Sumberlawang melaksanakan komsos dengan Bpk Sumardi (Bayan 4) Dk plosokerep Ds Mojopuro Kec. Sumberlawang.


" Saya selaku Babinsa Desa Mojopuro mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah," ujarnya.


"Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah untuk penangkal virus corona menyebar melalui udara," pesannya. 


Sambungnya, imbauan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tentang gerakan masyarakat sehat (Germas) lewat perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 


"Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh. Sehingga, terhindar dari virus dan bakteri," tukasnya.


Namun tak dimungkiri ada beberapa hal yang mau tak mau harus dilakukan di luar rumah, misalnya karyawan yang harus bekerja karena perusahaan masih tak mau menaati aturan work from home dengan berbagai alasan, petugas medis, orang yang masih 'bandel' dan main di luar rumah, sampai mereka yang terpaksa keluar rumah untuk belanja kebutuhan sehari-hari. 


Di saat seperti sekarang, jika tak terpaksa, sebaiknya tetap di rumah. Jika terpaksa keluar rumah, ada yang harus diperhatikan ketika kembali ke dalam rumah agar orang rumah tak terkena kuman yang dibawa dari luar.


Setelah masuk rumah, jangan menyentuh apa pun, jangan langsung duduk di kursi atau berbaring di tempat tidur, minum, makan, atau menyentuh anggota keluarga yang lain. Lepas pakaian yang Anda pakai keluar rumah. Jika memungkinkan langsung dicuci atau diletakkan di keranjang pakaian kotor.


 " Segera mandi, cuci tangan dan kaki, gosok gigi, dan keramas untuk menghilangkan semua bakteri, kuman, dan virus yang mungkin menempel " imbuh Slamet Subandi.(RED)