Iklan

Berita Militer
Senin, 18 Mei 2020, Mei 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-18T08:41:27Z
beritapolritni

Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa Aktif Dampingi Imunisasi Balita



Wongiri - Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri  Babinsa Kelurahan Wuryantoro Sertu Ratno dan Babinsa Desa Gumiwang Lor Koptu Dwiyanto ikut berperan serta mendampingi petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas  Wuryantoromemberikan pelayanan Posyandu bagi warga Kelurahan Wuryantoro dan warga desa Gumiwang Lor. Senin (18/5)

Sertu Ratno Babinsa Kelurahan Wuryantoro menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut guna memberikan pelayanan kesehatan terhadap bayi, ibu hamil dan juga kepada lansia.

"Sehingga dengan adanya kegiatan posyandu ini dapat mengontrol kesehatan khususnya bagi bayi, ibu hamil termasuk lansia"jelas Sertu Ratno.


Selanjutnya, Koptu Dwi Babina desa Gumiwang Lor juga menyampaikan, kegiatan pendampingan Posyandu di Desa binaannya ini, selain membantu kelancaran kegiatan imunisasi, juga dapat memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi tersebut diberikan kepada bayi.

"Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah serta  mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul"  tutupnya. (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar: