Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Covid-19, Markas Koramil 08/Giriwoyo Di Semprot Disinfektan



Wonogiri – guna menangkal penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan kantor Koramil, anggota Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekeliling kantor Koramil yang di pimpin Pelda Mukiar selaku Batuud.

Pj Danramil yang juga selaku Batuud Pelda Mukiar mengatakan, Penyemprotan dilakukan untuk sterilisasi dari Virus Covid-19 yang diharapkan tidak ikut menyebar di lingkungan Koramil 08/Giriwoyo.

"Upaya ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus corona masuk di wilayah Giriwoyo khususnya di lingkungan Koramil Giriwoyo, untuk itu dilakukan penyemprotan karena Cairan tersebut merupakan campuran dari bahan kimia guna membunuh kuman, bakteri dan jamur.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran virus corona. Seluruh ruangan mulai dari depan sampai ke dalam, kami semprot, supaya steril dari ancaman virus," ungkapnya, Selasa (5/5).

Lanjutnya, upaya lainnya yang telah dilakukan adalah menyiapkan hand sanitizer, guna pencegahan dan meminimalkan berkembangnya virus corona (Covid-19) di area Koramil.

Pelda Mukiar juga menghimbau agar masyarakat jangan panik. Dengarkan segala informasi yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah, tetap waspada, terus lakukan pencegahan dengan cuci tangan yang baik dan benar, konsumsi makanan sehat, minum vitamin, rutin berolah raga, dan istirahat cukup.

Yang terpenting batasi ruang gerak ke area umum. Lebih bagus berdiam diri di rumah berkumpul bersama keluarga, tandasnya.(Pendim 0728/Wng)
berita polri tni