Swipe up untuk membaca artikel

Bantu Ketersediaan Kantong Darah PMI, TNI Bersama Warga Donor Darah Sukarela



Kegiatan donor darah sukarela (dondarela) dilaksanakan PMI  Kabupaten Wonogiri dengan sistem jemput bola.

Kali ini, kegiatan donor dara suka rela itu menyasar, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Rabu (13/5).

Camat Bulukerto Sriyanto yang di dampingi dua anggota TNI dari Koramil 21/Bulukerto Sertu Heri dan Kotu Widodo mengatakan, petugas PMI JaKabupaten Wonogiri dilengkapi peralatannya dan APD datang langsung ke wilayahnya untuk memfasilitasi warga yang ingin donor darah secara sukarela.

Alhamdulillah kali ini antusias dari warga yang mendonorkan darah nya begitu tinggi,ini tak luput himbauan dari TNI khusus nya Babinsa yang aktif memberikan motivasi kepada warga untuk mendonorkan darah mereka, karena setes darah anda nyawa bagi sesama.

"Kami harap sumbangan darah ini bisa membantu PMI Kabupaten Wonogiri dalam upaya menjalankan tugas kemanusiaan," katanya.

dr. Heri dari PMI menjelaskan selama pandemi Covid-19, kebutuhan darah bagi pasien di sejumlah rumah sakit meningkat.

Kegiatan donor darah sukarela itu diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.


"Ketersediaan darah di PMI harus selalu terpenuhi sehingga membutuhkan dukungan dari semua komponen masyarakat untuk menjadi pendonor," kata dr. Heri.

Sementara itu Sertu Heri selaku Babinsa Koramil 21/Bulukerto mengaku bahagia bisa membantu mereka yang membutuhkan darah dengan ikut berpartisipasi bersama warga masyarakat dalam kegiatan donor darah sukarela (dondarela).

"Sertu Heri berharap kegiatan ini dapat terus di galakan ke wilayah yang lain guna mencukupi ketersediaan kantong darah di PMI Wonogiri," ujar pria berpangkat Sertu. (Pendim 0728/Wng)
berita polri tni