Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Cawas Hadiri Musdes Khusus Penerima BLT Dana Desa

Klaten | Babinsa Cawas Hadiri Musdes Khusus Penerima BLT Dana Desa


Babinsa Koramil 20 Cawas Serma Agus Setya Hartana menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdes-sus) Tentang penerima BLT-DD Ta. 2020 Desa Burikan, Rabu malam (13/05/2020).

 

Dalam kegiatan itu dibahas solusi terhadap dampak virus corona atau covid-19, salah satunya dengan menggunakan dana desa (DD) untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.


Adapun penerimaan Bansos yang ada di desa Burikan sebagai berikut bantuan PKH  sebanyak 136 KK, Penerima BPNT  sebanyak 286 KK, Penerima BLT Kemensos Via Bank sebanysk 23 K, Via pos sebanyak 36 KK, Penerima BPNT Peluasan (terkait Covid-19)  sebanyak 70 KK, Penerima Sembako APBD Provinsi sebanyak 10 KK, Penerima Sembako APBD kabupaten  sebanyak 171 KK dan Pemerima BLT sumber dana Desa Tahun 2020 sebanyak 158 KK  kurang lebih Rp. 284.400.000,- untuk kurun waktu 3 bulan.


Sementara Babinsa Serma Agus Setya Hartana mengatakan," ditengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk membahas mekanisme dalam pendataan bagi warga masyarakat yang kurang mampu serta jangan sampai tumpang tindih si penerima BLT tersebut.Dilan/Ym

berita polri tni