Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Bejen Patroli Malam di Wilayah Binaan

Babinsa Bejen Patroli Malam di Wilayah Binaan

KodimKaranganyar - Babinsa Bejen Patroli Malam di Wilayah Binaan
KodimKaranganyar - Babinsa Bejen Patroli Malam di Wilayah Binaan

Untuk menjaga wilayah tetap kondusif, Babinsa Bejen Koramil 01/Karanganyar Koptu Joko Dwi melaksanakan Patroli Keamanan dengan cara mengunjungi sejumlah Poskamling, sekaligus Jalin Komunikasi dengan regu jaga di Poskamling serta komsos dan membagikan masker kepada warga di pos ronda RT 04 RW 16 lingkungan Wonorejo, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jumat malam (29/05/2020).


Disamping Poskamling, Patroli malam juga menyisir ke tempat pemukiman penduduk, dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari saat masyarakat sedang istirahat setelah beraktivitas siang.


Selain Patroli, kesempatan tersebut juga digunakan oleh Koptu Joko untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat, agar sama-sama bisa menjaga kerukunan dan keamanan lingkungannya.


Joko juga menjelaskan, "Keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama," jelasnya.


Salah satu warga masyarakat mengatakan, "Dengan rutinnya Babinsa yang berkunjung ke Pos Ronda dan lakukan patroli ini, warga menjadi tenang dalam beristirahat di malam hari seusai beraktivitas di siang hari, Semoga ketentraman dan kedamaian akan selalu tercipta di wilayah Lingkungan Wonorejo, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif," ungkapnya.(Kra27)