Iklan

Berita Militer
Selasa, 26 Mei 2020, Mei 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-29T06:16:29Z
beritapolritni

Babinsa BantuUpaya Cegah Covid 19

BOYOLALI. Berbagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 dilaksanakan dari  pemerintah desa sampai dengan pemerintah tingkat pusat. Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Trosobo bersama Babinsa Trosobo Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Sajanji yang mendistribusikan bantuan tempat cuci tangan, masker dan sabun bagi warga Desa Trosobo Kecamatan Samba Kabupaten Boyolali. Selasa (26/05).

Ide sederhana yang memanfaatkan ember bekas cat yang diberi kran air untuk dijadikan tempat cuci tangan ini merupakan salah satu upaya membiasakan warga agar sering-sering melakukan cuci tangan selepas dari berbagai kegiatan. Upaya sederhana ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid 19.

"Sering cuci tangan adalah upaya menjaga agar kuman yang ada ditangan tidak menginfeksi bagian tubuh yang lain terutama lewat sentuhan melalui mata, hidung dan mulut". Jelas Babinsa.

Dengan selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan itu sudah cukup efektif membuat kita terhindar dari virus. Pihak pemerintah Desa Trosobo juga meminta masyarakat agar memanfaatkan bantuan tempat cuci tangan ini sebagaimana mestinya, serta senantiasa mengikuti himbauan dari pemerintah terutama tentang menjaga kebersihan dan wajib pakai masker bila beraktifitas diluar.(Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tidak ada komentar: