Swipe up untuk membaca artikel

AntisipasiSerangan Hama, Babinsa Koramil Gantiwarno Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi

Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Koramil Gantiwarno Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi


 

Kodim Klaten - Serda Jarot Babinsa Koramil 10/Gantiwarno hari ini mendampingi warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Makmur Dusun Kebonagung, Desa Ceporan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Rabu (06/05/2020).

 

Dikatakan Serda Jarot bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah wujud kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa agar para warga di wilayah binaan sukses dalam bertani.

 

" Sudah seharusnya saya sebagai Babinsa untuk selalu membantu warga terutama di wilayah binaan termasuk kepada Bapak Handoyo yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tani Makmur ini, " katanya.

 

Penyemprotan di lakukan bertujuan untuk mengantisipasi adanya serangan hama atau penyakit pada tanaman padi milik petani dengan harapan padi terhindar dari serangan hama sehingga dapat tumbuh maksimal dan memperolah hasil panen yang melimpah.

 

Bintara Pembina Desa selalu aktif dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaan, diharapkan bisa lebih mendorong para petani untuk giat dan semangat bekerja.

 

Diharapkan hasil panen bisa berlimpah guna terwujudnya program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional walaupun di tengah Pandemik Covid 19. Kodim Klaten.    
berita polri tni