Pentingnya Pemakaian Masker Lawan Corona

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pentingnya Pemakaian Masker Lawan Corona

Berita Militer
Kamis, 30 April 2020

Boyolali. Salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sambi melaksanakan pembagian Alat Pelindung Diri ( APD ) berupa Masker gratis untuk masyarakat Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Kamis (30/04).

Kegiatan pembagian masker ini lakukan di perempatan pasar Sambi, sasar pengguna jalan, yang melintas dan tidak memakai masker  di Jalan Raya Simo-Sambi.

Danramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suparman mengatakan, kegiatan pembagian masker ini, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, juga bertujuan untuk membantu masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

"Penggunaan masker sangatlah penting dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 karena ancaman virus ini nyata dan bisa menyerang siapa saja, jadi jangan hanya pemerintah, aparat dan petugas yang gencar melakukan tindakan antisipasi dan sosialisasi, masyarakat juga wajib pro aktif," ungkapnya,

Dijelaskan, sebagian besar masyarakat sudah banyak yang sadar akan pentingnya mengunakan masker dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, terlihat dari pengguna jalan yang melintas hanya beberapa orang saja yang belum memakai masker.

Danramil berharap semoga dengan diadakanya himbauan dan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat ini bisa lebih efektif dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Danramil  juga menyampaikan bahwa, pihaknya selalu siap membantu dan mendukung kegiatan upaya pencegahan Covid-19 ini. Kami bersama anggota Koramil 10/Sambi selalu siap membantu dalam hal apapun dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19, semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker sekaligus sosialisasi ini masyarakat akan sadar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, karena ini perlu kesadaran kita semua", Pungkas Danramil. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).