Iklan

Berita Militer
Selasa, 10 Maret 2020, Maret 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:51Z
beritatni

Tanamkan Rasa Nasionalisme Kepada Siswa SMP N 1 Wonosari, Babinsa Koramil 22 Wonosari Berikan Materi Wasbang


Klaten - Serma Agus Subagyo Dan Serma Wiradi Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Wawasan Kebangsan (Wasbang) Di SMP N 1 Wonosari Kabupaten Klaten, Senin (9/3/2020).

 

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk menanamkan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia serta untuk membentuk katakter generasi muda.

 

Serma Agus Subagyo Babinsa Koramil  Wonosari mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta tanah air. sehingga, sedari dini akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki dari para generasi muda kepada Bangsa dan Negara.

 

"Pemberian Wawasan Kebangsaan dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif. yang dapat merusak masa depan generasi muda," kata Serma Agus Subagyo

 

Serma Agus Subagyo menambahkan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan merupakan program pembinaan secara langsung Aparat Teritorial, dalam hal ini Babinsa.

 

"Tujuannya yaitu untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda, selain itu, untuk memberikan bimbingan dan arahan, sehingga mampu menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dan rasa cinta kepada Tanah Air. karena masa depan Bangsa Indonesia, ada ditangan para generasi muda," terangnya.

 

Ia juga berpesan  agar para Siswa dapat membanggakan orang tuanya, sekolah dan bangsa kita. Dengan cara belajar dengan tekun mematuhi perintah orang tua dan guru serta

Tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah  SMP N 1 Wonosari Subagyo, S.pd, M.pd  mengucapkan terimakasih atas kehadiran Serma Agus Subagyo ditengah-tengah para Siswa.

 

"Sebagai pengajar,  kami sangat berharap bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin. sehingga akan menambah pengetahuan dan semangat belajar, kepada seluruh anak-anak didik kami," Pungkasnya.

Tidak ada komentar: